Kamis, 29 September 2016

Menikmati Kepulauan Mentawai, Surga Bagi Para Peselancar





JELAJAH -- Apakah anda pernah menjelajahi kepulauan mentawai? bila belum maka anda harus mencoba menjelajahinya. 

Berada di lepas pantai Barat Sumatra yang berjarak 150 m, kepulauan mentawai memiliki 4 pulau utama diantaranya Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan. Untuk menuju ke Mentawai dapat ditempuh dengan menggunakan 2 jalur yaitu jalur laut dan jalur udara, dengan waktu tempuh 4 jam bilang menggunakan pesawat atau menggunakan kapal feri antarpulau yang memakan waktu selama 10 jam.

Sebagaian kepulauan mentawai masih berupa hutan dan dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah, tidak heran bila para turis baik lokal dan mancanegara berbondong-bondong untuk datang kementawai dan menikmati keindahannya.

Kepulauan mentawai memiliki 400 titik selancar yang sering dijadikan lokasi berselancar oleh para surfer lokal maupun luar. Ombak dan gelombang raksasa di mentawai selalu ada sepanjang tahun, tak heran bila beberapa peselancar kelas dunia datang ke mentawai untuk merasakan ombak raksasa terssebut.

Daya tarik lain kepulauan mentwai adalah  spesies endemiknya yang dilindungi. Tercatat ada 20 satwa endimik yang hidup disana diantaranya Simakobu atau monyet ekor babi (Simias Concolor), Bilou atau Siamang Kerdil (Hylobates Klossii), Joja atau Lutung Mentawai (Presbytis Potenziani), Bokkoi atau Beruk Mentawai (Macaca Siberut). 

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk menjelajah ke Kepulauan Mentawai?

Penulis : Galih Nugroho

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html